Banner 2022

Written by PA Nganjuk on . Hits: 46

Bertepatan pada hari Senin tanggal 03 Juni 2024 bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk, PA. Nganjuk menghadiri undangan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk. Acara tersebut sesuai surat undangan yang masuk yakni Nomor 263/1135/411.000/2024 tanggal 30 Mei 2024. Dalam kegiatan ini Ketua PA. Nganjuk menugaskan Eny Rianing Taro, S.Ag., M.Sy. selaku Wakil Ketua sebagai Narasumber. Acara tersebut disambut dengan antusias oleh semua instansi terkait yang menghadiri kegiatan tersebut.

Whats-App-Image-Juni

          Acara ini membahas tentang kewenangan Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk dalam mengeluarkan Surat Rekomendasi untuk Menikah yang merupakan salah satu syarat dari Permohonan Dispensasi Kawin. Bapak Drs. Darmantono selaku Kepala Dinas Sosial PPPA Kab. Nganjuk mengatakan “Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Keluarga”. Jadi yang dimaksud disini adalah sebagai Lembaga yang bersentuhan langsung dalam masyarakat hendaklah untuk memprioritaskan keinginan rakyat yang positif. 

Whats-App-Image-Juni-B

          Disini perwakilan PA. Nganjuk tersebut diatas memberikan penjelasan “Pencegahan Perkawinan Usia Dini dan Alur Perkara Dispensasi Nikah/SOP sesuai dengan kewenangannya”. Setelah Diskusi dan Koordinasi dilakukan, maka disepakati untuk merubah nomenklatur yang awalnya berupa surat izin untuk menikah menjadi Surat Rekomendasi Hasil Assessment Psikolog yang isinya nanti akan memuat hasil-hasil Assesment dari kedua calon mempelai, dan nantinya hasil-hasil tersebut dapat dinilai dan dipertimbangkan oleh Hakim dalam memutus permohonan Dispensasi Kawin tersebut. Selain itu dalam waktu dekat juga disepakati untuk membuat SOP terkait hal ini, perbaruan MoU, dan kesepakatan untuk melakukan sosialisasi resiko pernikahan dini bagi Masyarakat Nganjuk. 

Whats-App-Image-Juni-C

          Akhirnya tiba akhir dari acara yang berlangsung sekitar tiga jam, acara tersebut selesai yang dimulai dari pukul 08.30 WIB. yang berakhir pada pukul 12.00 WIB. Acara ditutup oleh pembawa acara/MC yang dengan setia memandu seluruh rangkaian acara dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi seluruh peserta diskusi. Tak lupa diakhir agenda kegiatan tersebut bersama membaca Hamdalah karena acara berjalan lancar dan sukses. Agenda kegiatan ini guna dapat menyatukan persepsi antara PA. Nganjuk dengan Instansi-Instansi terkait yang berada di Kabupaten Nganjuk demi masyarakat pencarikeadilan khususnya yang berada di wilayah kabupaten Nganjuk.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Nganjuk

Jl. Gatot Subroto - Nganjuk

No Telp : 0358-323744

Email Umum:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Tabayun:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Media Sosial:

Asset 4 Asset 2 Asset 5