logo

Gugatan / Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Gugatan / Permohonan Mandiri

Zona Integritas Pengadilan Agama Nganjuk

Anda Memasuki Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Zona Integritas Pengadilan Agama Nganjuk

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

E-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-Court

biaya

jdwlsidang

sipp

siwas

ecourtma

dirput

 INOVASI PENGADILAN AGAMA NGANJUK

 

 VALIDASI AKTA CERAI

validasiValidasi Akta Cerai Mandiri dengan menggunakan QR Code (Quick Respons Code) sebagai tolok ukur pertama dalam melihat keabsahan Akta Cerai di wilayah Yuridiksi Pengadilan Agama Nganjuk.

 HISTORY PERKARA

hsiPenelurusan Perjalanan Perkara pada Pengadilan Agama Nganjuk Kelas 1B dengan menggunakan QR Code (Quick Respons Code)

 

zi copy

puasa

 

 

 

lke                                       ZI 1 ZI 2 ZI 1 ZI 4 ZI 5 ZI 6

 

Informasi Perkara Secara Personal

"A.C.O Integrated Information System" merupakan sebuah Aplikasi yang Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak, yang meliputi nomor perkara, nama para pihak, susunan majelis hakim, tahapan persidangan, jadwal persidangan dan biaya perkara berdasarkan permintaan dari para pihak

Jika Pihak telah mendaftarkan nomor handphone dan nomor identitas di meja 1, maka pihak dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk melihat riwayat perkara yang sedang berlangsung

Berikut tata cara penggunaan aplikasi "A.C.O Integrated Information System"

  1. Buka portal aplikasi dengan mengklik tautan berikut , kemudian lakukan pendaftaran akun dengan menekan tombol Registrasi.
  2. Masukkan semua data yang diminta pada formulir pendaftaran akun
    • Masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) Pemohon;
    • Masukkan Nomor Handphone/telepon selular Pemohon yang sama dengan yang nomor handphone yang terdaftar pada saat Pendaftaran perkara;
    • Masukkan Password/kata kunci yang diinginkan
  3. Pemohon akan menerima notifikasi berhasil jika nomor perkara belum pernah terdaftar sebelumnya;
  4. Sebelum dapat login di aplikasi, maka aplikasi akan meminta verifikasi data pengguna melalui token yang dikirimkan melalui nomor handphone terdaftar
  5. Setelah verifikasi data silahkan login menggunakan Nomor handphone yang telah terdaftar:
  6. Setelah login berhasil, anda akan diarahkan ke halaman Pengguna aplikasi yang menyajikan data nama pihak, NIK, tabel Riwayat Semua Perkara, yang menyajikan data nomor perkara yang pernah diikuti oleh pengguna aplikasi.
  7. Di menu sebelah kiri, disediakan menu untuk mengakses beberapa halaman, diantaranya Beranda, Ubah Password, dan Keluar;
  8. Ketika tombol Detail di klik, maka akan muncul data perkara yang lebih rinci
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Aplikasi Pendukung

pengaduansimarikomdanasdirputsikepabslpsejdihperpustakaanperpustakaan

VIDEO PA NGANJUK

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Nganjuk

Jl. Gatot Subroto - Nganjuk

No Telp : 0358-323744

Email Umum:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Tabayun:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Media Sosial:

Asset 4 Asset 2 Asset 5