logo

Written by Super User on . Hits: 128

WISUDA PURNA BHAKTI KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SURABAYA

Nganjuk – Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, memimpin wisuda purnabhakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Drs. H. M. Bahrussam Yunus, S.H., M.H. pada Rabu (29/4/2020) bertempat di aula gedung Pengadilan Tinggi Agama Surabaya secara virtual.

2 2

(Wisuda Purna Bhakti Virtual oleh Mahkamah Agung RI)

Dalam sambutannya, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia mengatakan bahwa Drs. H. M. Bahrussam Yunus, S.H., M.H. berhasil menyelesaikan tugas hingga masa pensiun dalam keadaan sehat, selamat, tanpa aral melintang, adalah cita-cita semua hakim. Ibarat sebuah perjalanan panjang, mencapai akhir masa tugas dengan baik adalah perjalanan karir yang telah sampai ke tujuan. Terlebih mengakhiri masa tugas saat berada di salah satu puncak karir seorang hakim, menjadi ketua pengadilan tingkat banding, tentunya menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri.

Karir Bapak Bahrussam Yunus yang dirintis sejak tahun 1976 tentunya telah melalui berbagai ujian dan cobaan yang kadang tidak mudah. Beberapa kali menjabat sebagai wakil dan akhirnya ketua pengadilan tingkat banding, membuktikan bahwa pimpinan Mahkamah Agung memberikan kepercayaan kepada beliau, dan beliau pun telah menjawab kepercayaan yang diberikan tersebut dengan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya tersebut dengan amanah. Di bawah kepemimpinan Bapak Bahrussam Yunus, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dapat mengikuti dan turut menyukseskan program-program kerja Mahkamah Agung dengan baik.

3

(Penanggalan Kalung Jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya)

Penanggalan Jabatan Ketua pengadilan Tinggi Agama yang dibacakan oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dan di delegasikan kepada Krtua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya yang baru dilantik, Drs H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. untuk penaggalan Kalung Jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan digantikan dengan kalung bunga melati.

4

(Pengalungan Bunga Melati oelh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya)

Setelah mengabdikan sebagian besar hidupnya di dunia peradilan, kini tiba saatnya Bapak Bahrussam Yunus kembali ke tengah-tengah keluarga tercinta, terlepas dari rutinitas kedinasan. Kesibukan sehari-hari dengan berbagai kegiatan, akan berganti dengan hari-hari tenang berkumpul bersama keluarga tercinta. Namun demikian, saya berharap, di masa purnabaktinya tersebut, Bapak Bahrussam Yunus tetap berbagi ilmu dan pengalamannya agar terus memberikan manfaat seluas-luasnya.

1 2

(Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional 

serta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Nganjuk)

Wisuda purnabakti ini dihadiri oleh Dirjen Badilag, Ketua Kamar Agama, Hakim Tinggi, para Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ketua, Wakil, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dan sekaligus yang pertama kali dilaksnakan dengan cara virtual di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. (TIM_IT_NGJ)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Nganjuk Klas 1B

Jalan Gatot Subroto - Nganjuk

Timur Terminal Bus Nganjuk

 Telp: 0358-323744

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi