logo

Written by Super User on . Hits: 25

Pengadilan Agama Nganjuk Dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk Gelar Sosialisasi Pencegahan Penularan Corona Virus desease ( COVID - 19)

Nganjuk, Senin, 23 Maret 2020 bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Nganjuk, sosialisai ini di buka oleh Bapak Drs. H. Muhammad Iskandar Eko Putro, M.H. selaku PLH Ketua Pengadilan Nganjuk menyampaikan bahwa Virus Covid-19 ini bukan lagi ekedar bakteri namun sudah menjadi wabah yang cukup serius bahkan seluruh negara sudah dijangkiti virus tersebut. Selanjutnya pemaparan tentang Virus Covid-19 dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk yang diwakili oleh dr. Muhammad Chalid AR, dari Puskesmas Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk melakukan sosialisasi pencegahan Corona. Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara memberikan informasi tentang virus Corona, penyebarannya dan cara pencegahannya.

10.a

( Pembukaan Sosialisai Virus Covid-19 oleh Bapak Drs. H. Muhammad Iskandar Eko Putro, M.H. )

Virus Covid-19 ini dapat dicegah penyebarannya, antara lain dengan kita membatasi ruang gerak virus tersebut (sering mencuci tangan, melakukan social distancing, menggunakan masker). Virus Covid-19 atau virus corona ini menular antarmanusia melalui droplet (partikel air liur) saat penderita bersin atau batuk (jika berada di dalam ruangan dapat menular dengan jarak max 1 meter, sedangkan diluar ruang bisa mencapai 5 meter).

10.6

( Penyebaran Virus Covid-19 oleh dr. Muhammad Chalid AR. )

Dalam sosialisasi ini dr. Muhammad Chalid AR, selaku Dokter yang berdinas di Puskesmas Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk juga menjelaskan apa itu GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yaitu makan dengan gizi yang seimbang, munum air putih yang banyak, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, cuci tangan pakai sabun dengan cara yang baik dan benar, menjaga kebersihan lingkungan, tidak merokok, gunakan masker bila batuk, bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan dan yang terakhir jangan lupa berdoa.

10.7

( Pemaparan tentang Virus Covid-19 )

10.9

( Penutupan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 di Pengadilan Agama Nganjuk ) 

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari Pegawai Pengadilan Agama Nganjuk, dengan mendengarkan secara seksama penjelasan dr. Muhammad Chlaid AR. Akhir kata mari kita selalu berdoa agar selalu di berikan kesehatan yang prima dan dijauhkan dari segala penyakit. (IT_PA_NGJ)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Nganjuk Klas 1B

Jalan Gatot Subroto - Nganjuk

Timur Terminal Bus Nganjuk

 Telp: 0358-323744

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi