logo

Written by Super User on . Hits: 29

 

Rapat Koordinasi Ketua dan Panitera serta Sekretaris Pengadilan Agama Se Jawa Timur dan Pembinaan YM. Dirjen Badilag Yang Dihadiri Hakim Tinggi Seluruhnya

        Kamis, 13 Februari 2020 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi antara Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dan Pengadilan Agama Se Jawa Timur yang bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Dalam Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan pula pembinaan oleh YM Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama melalui teleconference dengan 5 Pengadilan Tinggi Agama se Indonesia. Melalui teleconference tersebut Bapak Dirjen Badilag memberikan arahan kepada semua PTA diantaranya :

  1. Banyak kemajuan yang telah dicapai oleh Peradilan Agama se-Indonesia.
  2. Pelihara semua yang telah dicapai seperti e Court, e Litigasi, PTSP, 9 Inovasi, standar dekorum ruang sidang, kebersihan kantor terutama kamar mandi, dan lain-lain.
  3. Jika Bapak Dirjen Badilag melakukan sidak dan ditemukan ada yang tidak dipelihara misalnya kebersihan, maka pejabat satker tersebut akan dipindah ke luar Jawa.
  4. Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ke ruang Bapak Dirjen dan menyampaikan apresiasi kemajuan Pengadilan Agama se Indonesia. Peradilan Negeri sudah banyak yang tertinggal, cita-cita Bapak Dirjen Pengadilan Agama harus menjadi Role Model semua peradilan.
  5. Semua Pengadilan Agama sudah melakukan e Court dan e Litigasi 100 persen.
  6. Bagi satker yang sudah lolos WBK untuk mempersiapkan diri berjuang mengikuti WBBM, tidak perlu menunggu 2 tahun, sementara yang belum WBK harus berjuang untuk meraihnya
  7. Bagi satker yang sudah lolos WBK agar menularkan ilmunya kepada teman-teman satker lain yang belum lolos
  8. Bagi ketua yang lolos 10 besar SIPP akan Bapak Dirjen telepon untuk ditawari mutasi ke tempat yang diinginkan dan menggeser yang ditempati orang lain.
  9. Inovasi 9 aplikasi yang telah dilaunching harus diterapkan semua satker, kecuali antrian sidang yang sedang diperbaiki. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menyampaikan bahwa 9 inovasi sudah dilakukan semua di Jawa Timur, bahkan di beberapa tempat sudah melakukan pengembangan inovasi, misalnya Pengadilan Agama Malang yang sudah mengembangkan notivasi melalui Whatssapp atau AVIKA tidak lagi notivasi sms.
  10. Semua yang SIPPnya rendah tolong dibina agar cepat naik, jika tidak mau maju harap dilaporkan ke Bapak Dirjen.
  11. Kedepan Bapak Dirjen akan menerapkan Fit and Proper Test online.
  12. Semua promosi dan mutasi ke depan berdasarkan prestasi seperti kebijakan hakim IA yang diperbantukan ke IB yang dekat rumah.
  13. Komunikasi surat Badilag tidak berupa hardcopy lagi tetapi lewat website semua. Oleh karena itu 4 pilar dan petugas setiap pagi harus membuka website Mahkamah Agung dan Badilag agar tidak tertinggal informasi.
  14. PTA Banjarmasin melaunching aplikasi sinergi APM dan ZI
  15. PTA Surabaya melaunching AVIKA atau Asisten Virtual Informasi Perkara yang dimiliki PA Malang akan diambil alih PTA Surabaya.

Beberapa arahan dari Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya :

  1. Rakor hari ini istimewa, karena langsung dengan Bapak Dirjen Badilag.
  2. Pakta Integritas Ketua PA se-Jatim dilakukan hari ini sebagai bagian dari program ZI PTA.
  3. Materi Rakor di Bali : Launching Inovasi Badilag, Program Badiag dan Perlombaan ruang sidang (yang lolos dan di usulkan ke Jakarta sebagai berikut : Kelas IA : PA Kab Malang, PA Jember, PA Lamongan dan PA Lumajang. Kelas IB : PA Ponorogo, PA Magetan dan PA Probolinggo. Kelas IIB : PA Kota Madiun.
  4. Fokus kita jangan saja SIPP, tapi perluas ke semua komponen Penilaian Kinerja yang Triwulan.
  5. Kepatuhan LHKPN segera dilakukan.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Nganjuk Klas 1B

Jalan Gatot Subroto - Nganjuk

Timur Terminal Bus Nganjuk

 Telp: 0358-323744

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi