logo

Written by Super User on . Hits: 58

PENUTUPAN PRAKTIKUM PERADILAN AGAMA NGANJUK MAHASISWA IAIN KEDIRI dan UNHASY JOMBANG

Nganjuk pa-nganjuk.go.id

Jum'at, 31 Januari 2020 merupakan momen penting bagi kelompok mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum IAIN Tulungagung dan UNHASY Jombang yang melaksanakan praktikum peradilan agama di Pengadilan Agama Nganjuk. Pasalnya praktikum yang dilaksanakan selama 20 hari sejak tanggal 11 Januari 2020 tersebut berakhir pada hari itu.

Mengakhiri masa praktikum tersebut, dilaksanakanlah acara pelepasan yang diadakan di ruang sidang utama PA Nganjuk. Acara pelepasan sekaligus penutupan tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua PA Nganjuk Drs. H. Mohammad Alirido, M.HES., Dosen Pembimbing Praktikum IAIN Kediri Dr. Abdulloh Taufik, M.H., Dosen Pembimbing Praktikum UNHASY Jombang Masrokhin, M.A. dan Dosen Pamong yang adalah hakim PA Nganjuk Drs. Musthofa Zahron. Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan mahasiswa IAIN Kediri serta UNHASY Jombang. Dalam sambutannya, Ketua kelompok praktikum masing-masing menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai dan khususnya pejabat struktural maupun fungsional PA Nganjuk atas bimbingan yang diberikan selama ini. Tak lupa ia mewakili teman-temannya juga meminta maaf atas segala kesalahan selama kegiatan praktikum.

IMG 20200127 WA0069

Ahmad Khubby dosen pembimbing praktikum, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen PA Nganjuk karena telah berkenan membimbing dan mendampingi peserta praktikum. Sementara itu Hakim Pembimbing Lapangan, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa mahasiswa cukup aktif dalam menjalankan praktikum hal itu dibuktikan dengan antusiasme mereka selama menjalani simulasi sidang dengan tertib dan rapi.

WhatsApp Image 2019-07-19 at 20.47.15.jpeg     

Sambutan juga disampaikan oleh Panitera PA Nganjuk Zainul Hudaya, S.H., beliau menyampaikan bahwa mahasiswa cukup memahami materi tentang Hukum Acara khususnya mengenai Kepaniteraan. Mengakhiri acara, Wakil Ketua PA Nganjuk berharap agar silaturahmi antara mahasiswa dengan pihak pengadilan tetap terjaga sehingga antara akademisi maupun praktisi dapat bersinergi satu sama lain. Wakil Ketua PA Nganjuk juga berharap dengan adanya kegiatan Praktikum Peradilan Agama ini bisa menumbuhkan semangat bagi mahasiswa lulusan Fakultas Syariah dan Hukum dari seluruh Perguruan Tinggi untuk menjadi generasi penerus praktisi Peradilan Agama di Indonesia.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Nganjuk Klas 1B

Jalan Gatot Subroto - Nganjuk

Timur Terminal Bus Nganjuk

 Telp: 0358-323744

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi