logo

Written by Super User on . Hits: 99

Nganjuk || 02 Juli 2019

Selasa, 02 Juli 2019 Masehi bertepatan dengan tanggal 28 Robiul Akhir 1440 Hijriyah warga Pengadilan Agama Nganjuk mengadakan acara Halal Bi Halal dan sekaligus pisah kenal dari Ketua Pengadilan Agama Nganjuk mutasi menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Sidoarjo Kelas 1A yang promosi dan mutasi Staf dari Pengadilan Agama Nganjuk ke Pengadilan Agama Jombang, serta penyambutan atas kedatangan panitera pengganti dari Pengadilan Agama Slawi wilayah PTA Semarang dan Panitera pengganti dari Pengadilan Agama Kota Kediri ke Pengadilan Agama Nganjuk.


Tepat pukul 10.00 WIB kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Nganjuk dan juga undangan lainnya dari keluarga Pengadilan Agama Nganjuk serta para Mahasiswa PKL dari UIN Malang dan UIN Surabaya yang sebelumnya sudah direncanakan jauh-jauh hari tersebut dimulai.

Setelah dibuka dengan bacaan basmalah oleh pembawa acara Mahasiswi UIN Malang, dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Mukarrom Pegawai Pengadilan Agama Nganjuk. Drs. H. Iskandar Eko Putro, M.H. selaku ketua panitia kegiatan ini dalam prakatanya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh warga atas terlaksananya kegiatan ini walaupun ditempatkan di tempat yang sederhana yang biasa dipakai hampir seluruh kegiatan warga Pengadilan Agama Nganjuk, yaitu di Ruang Tunggu yang dapat difungsikan sebagai Aula.

Tak lupa dalam acara bi halal ini sebagai manusia yang tak lepas dari salah dan dosa memohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin telah dilakukan. Beliau (Drs. H. Iskandar Eko Putro, M.H.) juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Ketua dan Pegawai yang dilepas dan yang hadir menjadi warga Pengadilan Agama Nganjuk.

Hakim Ketua Pengadilan Agama Nganjuk (Drs. H. Musthofa Zahron) mewakili warga Pengadilan Agama Nganjuk menyampaikan pesan dan kesannya terhadap Ketua dan Pegawai yang mutasi dari PA Nganjuk. Selama bersama membangun PA Nganjuk ada banyak hal yang dapat diberikan/dikontribusikan oleh masing-masing hakim yang akan promosi/mutasi sehingga patut diapresiasi dan diberikan penghargaan.

Mantan Ketua dan Pegawai yang mutasi dalam kesehariannya juga mempunyai ciri khas dan karakter yang baik yang patut ditiru oleh seluruh warga Pengadilan Agama Nganjuk dalam rangka membangun PA Nganjuk menjadi PA yang mempunyai keunggulan.

Terhadap apa yang baik dari PA Nganjuk dipesankan agar dapat diaplikasikan dimanapun berada, sedangkan terhadap yang tidak baik agar ditinggalkan dan tidak dibawa keluar dari Pulau Bali.

Penyampaian pesan dan kesan dari hakim yang mutasi dari PA Nganjuk disampaikan secara bergiliran. Dengan penuh rasa haru dan juga bahagia, suka dan duka selama mengabdi di PA Nganjuk yang terkenang disampaikan dengan harapan agar yang baik tetap dipertahankan dan ditingkatkan serta yang tidak baik ditinggalkan.

Tak lupa masing-masing memohon maaf pada seluruh warga PA Nganjuk karena selama bergaul dalam jangka waktu dua tahun dan empat tahun tentunya ada kesalahan yang bersifat adami yang harus dimohonkan maaf dan dimaafkan, agar sebagai muslim yang kembali ke fitri tetap terjaga seiring idul fitri berlalu. Dari Pegawai yang dimutasi ke PA Nganjuk juga turun memperkenalkan diri dan sebagai warga yang baru memohon bimbingan dan kerjasama dari warga PA Nganjuk.

Mantan Ketua Pengadilan Agama Nganjuk (Drs. H. Syaiful Heja, M.H.) dalam sambutan dan pesan halal bi halalnya sebagai Ketua PA Nganjuk yang bertanggungjawab atas maju dan mundurnya PA Nganjuk memohon maaf kepada seluruh warga PA Nganjuk apabila selama kurang lebih 2,5 tahun memimpin PA Nganjuk ada hal yang tidak berkenan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Beliau juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga PA Nganjuk yang menjunjung tinggi kebersamaan sehingga keberhasilan dalam membangun PA Nganjuk  mendapat apresiasi yang positif dan mendapatkan penghargaan.

Namun pertemuan dan perpisahan adalah sunatullah yang harus dijalani oleh setiap manusia. Semoga dengan mutasi semakin menambah kesuksesan sesuai yang dicita-citakan.

Harapan ke depan jalinan silaturrahmi tetap terjalin, tradisi yang baik tetap berkesinambungan, apa yang baik dari PA Nganjuk silakan dibawa dan diamalkan, sedangkan yang tidak baik ditinggalkan. Terhadap dua orang panitera pengganti yang datang diucapkan selamat datang dan bergabung dengan PA Nganjuk untuk membangun kebersamaan dan keunggulan.

  

Sebagai tanda mata dari warga PA Nganjuk, acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata bagi para pegawai yang mutasi. Dilanjutkan dengan halal bi halal bersalam-salaman dan sebagai penutup. Setelah makan siang bersama secara prasmanan kemudian kegiatan selesai.(Tim-IT)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Nganjuk Klas 1B

Jalan Gatot Subroto - Nganjuk

Timur Terminal Bus Nganjuk

Telp: 0358-323744
Fax: 0358-323744

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi